FAQ

FAQ Pelanggan Toko Online WAKALAH.ID
Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan (Frequently Asked Question) oleh pelanggan. Silahkan tanyakan pada kami apabila ada yang belum jelas. Semua pertanyaan (selama tidak menyimpang) pasti akan kami jawab.

Q : Bagaimana cara tahu bahwa barang yang saya cari masih ada stoknya atau sudah habis ?
A : Semua produk yang kami posting insyaAllah ada stoknya, jika Anda ingin tanya lebih detail Anda bisa chat dengan admin kami di bawah tombol pesan sekarang.

Q : Bila barang status “Stok ready” nya tidak “Out Of Stock” apakah artinya ketika saya order barangnya masih ada ?
A : InsyaAllah jika postingan produk masih ada, produk ready dan siap dikirim.

Q : Bagaimana cara melakukan pembelian / pemesanan barang ?
A : Anda bisa langsung klik tambah ke keranjang, lalu lihat keranjang, dan isi detail data pemesan.

Q : Apakah total harga yang tertera pada akhir proses pemesanan (“checkout”) selesai adalah harga akhir yang harus saya bayar. Tidak ada tagihan lain seperti ongkir dll ?
A : Ya. Harga yang tertera di akhir setelah selesai checkout adalah harga akhir sudah termasuk ongkir.

Q : Lokasi pengiriman dari mana ?
A : Tidak semua pengiriman dilakukan dari kota Blitar sebagai kota asal pengiriman. Karena produk kami sebagian adalah titipan dari para vendor produk kami untuk dipajang di website online wakalah.id. Ada vendor yang berasal bukan dari Blitar.

Q : Bagaimana cara pembayarannya ?
A : Untuk saat ini kami menerima pembayaran dengan metode Transfer antar Bank. Kami memiliki rekening bank BCA, Mandiri Syariah, BNI, dan BRI. Untuk informasi nomor rekening bisa ditanyakan melalui kontak langsung dengan kami di Whatsapp. Karena kami menggunakan kurir untuk melakukan pengiriman, maka kami meminta pembayaran harus dilakukan dimuka (sebelum barang pesanan kami kirim kepada Anda).

Q : Pembayarannya bisa COD (Cash On Delivery, bayar ketika barang diterima) ?
A : Kami juga melayani COD, tetapi untuk saat ini hanya khusus untuk kota Blitar.

Q : Saya mau ke lokasi Wakalah.ID untuk melihat barangnya. Tempatnya dimana ?
A : Kami ada di Blitar, Dsn. Karanganyar RT.03 RW.02 Ds. Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar. Kami memang tidak memiliki galeri offline dan tidak melayani penjualan offline saat ini. Dengan keterbatasan waktu yang ada, kami lebih memilih fokus melayani online saja daripada keduanya tetapi tidak maksimal.

Q : Foto-foto yang terpajang di situs Wakalah.ID bagus. Apakah hasil editan ? Apakah barang yang saya beli nantinya seperti tampak di foto ?
A : Foto yang kami gunakan adalah foto/gambar asli yang kami peroleh langsung dari supplier pabrik kami, bukan hasil comot sana comot sini di internet. Kami memang mengedit foto/gambar tersebut, tetapi hanya sebatas desain katalog. Bilamana diperlukan, kami bisa memberikan foto ditempat kami untuk barang-barang yang Anda pesan sebelum Anda melakukan pembayaran.

Q : Saya tidak cocok dengan barangnya, apakah boleh dikembalikan?
A : Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan, karena kami tidak pernah menjual barang second. Harap pelanggan untuk dapat teliti sebelum membeli.

Pertanyaan-pertanyaan yang belum tercantum silahkan ditanyakan kepada kami di daftar kontak yang telah kami pajang. Kami akan selalu berusaha membantu dan melayani Anda, pelanggan kami, semaksimal mungkin.